Welcome..!!!

Saya ucapkan terimakasih karena telah "nyasar" ke blog saya. Semoga Blog ini berguna bagi kita semua..... Amien....

Rabu, 17 November 2010

Hati-hati pake Facebook

Sebaiknya kita tidak menyalahgunakan kepercayaan orang lain atau perusahaan tempat kita bekerja. Hmmm, bagaimana jika tidak begitu? Mungkin akibatnya akan sama dengan yang diterima perempuan asal Swiss ini.

Beberapa waktu yang lalu, seorang perempuan asal Basle, Swiss, diberhentikan secara tidak hormat dari pekerjaannya. Alasannya sederhana. Perempuan itu bilang, dia sakit. Kondisi tubuhnya tidak memungkinkan dia untuk bekerja di depan komputer dan dia harus berbaring dalam kegelapan. Namun, apa yang terjadi? Perusahaan tempatnya bekerja (yakni perusahaan asurasi Nationale Suisse) menemukan perempuan itu online di situs jejaring sosial terkemuka, Facebook, pada hari ia mengaku sakit!
Nationale Suisse, yang merasa bahwa kepercayaan mereka disalahgunakan, langsung memberhentikan sang karyawan.
Apa reaksi perempuan itu - yang namanya tidak disebutkan oleh media massa? Katanya kepada media massa, dia mengaku tidak bersalah. Sebab, dia online dari atas tempat tidurnya, dengan menggunakan iPhone. Di sisi lain, dia merasa bahwa mantan perusahaannya itu memata-matai dia melalui identitas palsu yang ada di daftar temannya. Pihak perusahaan tidak terpengaruh dengan pendapat itu. Logika mereka sederhana. Jika karyawannya itu "cukup sehat" untuk beraktivitas di Facebook, seharusnya ia pun cukup sehat untuk bekerja!
Maka dari pada itu kita harus hati-hati menggunakan Facebook.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar